oleh

Junaidi : FKUB Bisa Menyelesaikan Konflik Antar Agama

gubbbbb
Pengukuhan pengurus harian dan pembukaan Rencana Kerja FKUB se Provinsi Bengkulu, Rabu (3/9/2014)

kupasbengkulu.com – Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan, agar rencana Kerja Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bisa menyelesaikan konflik antar agama. Hal tersebut disampaikan, Junaidi saat pengukuhan pengurus harian dan pembukaan Rencana Kerja FKUB se Provinsi Bengkulu, Rabu (3/9/2014) sekitar pukul 20.03 WIB di Balai Semarak Provinsi Bengkulu.

”Kita minta masa bhakti atau masa jabatan 2014 hingga 2019, pengurus FKUB bisa menyelesaikan konflik antar agama yang terjadi di Bengkulu,” kata Junaidi, Rabu (3/9/2014).

Junaidi menambahkan, pengurus FKUB yang sekarang dijabat Muktaradi Baijuri sebagai ketua bisa mengajak pengurus-pengurus lainnya, untuk membuat program yang baik. Selain itu, lanjut Junaidi, mampu menghasilkan program keagaamaan yang berkaitan dengan konflik-konflik agama.

“Kita harap forum yang ada di sembilan kabupaten dan satu kota bisa dijalankan dengan baik. Dimana mereka akan selalu berkoordinasi dengan provinsi untuk menghasilkan program-program keagamaan kita,” harap Junaidi.

Secara terpisah, Muktaradi Baijuri menjelaskan, habisnya masa kerja FKUB tersebut sudah lewat empat bulan. Sehingga gubernur meminta pengurus lebih cepat Raker FKUB.

“FKUB merupakan barisan terdepan, sebelum adanya lebaran dan kita sudah diminta untuk melaksanakan Raker,” jelas Muktaradi.

Diharapkanya, semoga pengurus FKUB bisa tertib dan tidak adanya konflik. Sehingga Raker yang dibuat nantinya bisa terciptanya rasa nyaman dan tentram di antara umat beragama.

”Mudah-mudahan dengan adanya raker umat beragama bisa rukun dan damai,” demikian Muktaradi.(dex)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nine + seven =

News Feed