Rabu, Mei 29, 2024

Kanwil DJP Bengkulu-Lampung Gandeng Jurnalis Beri Edukasi Wajib Pajak

Kanwil DJP Bengkulu-Lampung Gandeng Jurnalis Beri Edukasi Wajib Pajak

Mon, 05/06/2024 – 20:32

Swafoto jajaran Kanwil DJP Bengkulu-Lampung bersama awak media usai menggelar Media Briefing, Senin, 6 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Bengkulu-Lampung menggelar Media Briefing bersama jurnalis se Provinsi Bengkulu. Acara ini dihadiri perwakilan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Bengkulu beserta 15 perwakilan media lokal.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai kolaborasi dalam menyamakan persepsi tentang pentingnya pelayanan dan kesadaran pajak di Provinsi Bengkulu.

Plt Kepala Kantor Perwakilan DJP Bengkulu  Lampung, Cucu Supriatna mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengajak wartawan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pajak. Kegiatan ini diinisiasi langsung  oleh kantor pusat untuk dilaksanakan di setiap kantor wilayah se Indonesia.

“Menurut kami tidak mudah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pajak. Maka itu dibutuhkan beberapa elemen yang dekat dengan masyarakat untuk memberikan literasi mengenai pentingnya sektor pajak,” kata Cucu, Senin, (06/05/2024).

Sementara itu Wakil Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Riky Dwi Putra, menyambut baik  inisiatif  Kanwil DJP Bengkulu- Lampung yang telah melibatkan peran media dalam meningkatkan kesadaran wajib pajak di Bengkulu.

Menurut Riky peran pajak sangat berkontribusi besar bagi pembangunan. Sehingga edukasi tentang wajib pajak ini perlu ditingkatkan agar pemahaman masyarakat tentang pajak benar-benar menyeluruh.

“Peningkatan pendapatan pajak akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat Bengkulu. Kami berharap, dengan kolaborasi ini bakal ada peningkatan pendapatan pajak di Bengkulu,” kata Riky.

Reporter: Firzani

Kota Bengkulu 

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...