oleh

Kejati Bengkulu Serahkan Kasus Murman Effendi CS ke Kejari Tais

Berkas Mantan Bupati Seluma dilimpahkan ke Kejari Seluma
Kota Bengkulu, kupasbengkulu.com – Kasus dugaan korupsi pengadaan lahan pabrik semen di Kabupaten Seluma, yang melibatkan mantan Bupati Seluma Murman Effendi dan kolega akhirnya diserahkan Kejati Bengkulu ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tais, Seluma pada Rabu (11/03/2015) kisaran jam 15.00 WIB.

Pelimpahan kasus yang merugikan negara hingga Rp 3,5 miliar ini dipimpin langsung Kajati Bengkulu Syahril Yahya didampingi Aspidsus Ahmad Darmawansyah serta beberapa orang staf Kejati Bengkulu.

“Hari ini kita serahkan tersangka ada lima karena satu tidak bisa hadir beralasan sakit, yakni Tarmizi Yunus, tersangka beserta BAP nya ini akan ditahan karena telah merugikan negara sekitar tiga miliar lebih, ya sesuai prosedur hukum yang berlaku,” Kata Kajati Bengkulu Syahril Yahya.

Sebelumnya, kejati bengkulu telah melayangkan surat pemanggilan terhadap tersangka Murman CS, namun baru hari ini mereka memenuhi panggilan tersebut sehingga langsung dilakukan penahanan.

Diketahui, tersangka dalam kasus korupsi pengadaan lahan pabrik semen tersebut sebanyak 6 orang yakni mantan Bupati Seluma Murman Effendi, mantan pejabat ESDM Provinsi Bengkulu M Kariamin, mantan Sekkab Seluma H Sayiful Anwar, Surya Gani Karyadi selaku PPTK, Khairi Yulian yang belum lama ini ditetapkan Kejati sebagai tersangka, lalu Tarmizi Yunus mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Seluma.

Dari 6 tersangka tersebut, hari ini dalam penyerahan BAP yang digelar Kejati Bengkulu, tersangka Tarmizi Yunus berhalangan hadir dengan alasan sakit, pihak kejati akan mengambil tindakan atas ketidakhadiran ini.

“Sehubungan dengan tersangka yang hari ini tidak hadir, pasti akan ada tindak lanjut dari Kejati,” pungkas Syahril.(cr13)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 + 20 =

News Feed