oleh

Keluarga Korban Longsor Terima Santunan

Bupati Kabupaten Lebong
Bupati serahkan santunan. 

Lebong, Kupasbengkulu.com – Keluarga sembilan korban tanah longsor di Bukit Belerang yang menghantam cluster A PT PGE Hulu Lais, Kecamatan Lebong Selatan, Selasa (17/5/2016) kembali menerima santunan.

Kali ini, santunan diberikan oleh Pemdakab Lebong diserahkan langsung oleh Bupati Rosjonsyah. Santunan berupa uang tunai senilai Rp 5 Juta diterima keluarga korban Jhon Moris, Azami, Delfi, Doris, Diana, Selamet Sartono, Edyo Tris Rajo Bito, Deki Karnando serta Sarnobi Sambora.

“Tidak ada yang menginginkan musibah ini. Kita sebagai umat manusia hanya bisa berdoa kepada Allah, agar tiga korban dapat segera ditemukan. Kepada keluarga, agar dapat bersabar, karena proses pencarian masih terus dilakukan,” terang Bupati Kabupaten Lebong, Rosjonsyah.

Santunan yang diberikan kepada keluarga korban kata bupati, memang tidak dapat mengganti korban yang telah meninggal.
“Ini adalah bentuk kepedulian dari Pemda. Diharapkan sedikit dapat meringankan beban keluarga korban,” katanya.

Pemdakab hingga saat ini belum dapat menetapkan status bencana yang sudah melanda, karena masih dalam kajian dari tim ahli.

“Setelah ada kajian, baru kita tetapkan statusnya. Untuk kerugian masyarakat akibat banjir, baik berupa sawah ikan maupun perkebunan, sudah saya perintahkan dinas terkait melakuan pendataan. Data kerusakan sudah saya sampaikan ke kementrian terkait,” jelas bupati.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed