oleh

Kepsek Dimutasi, Ratusan Siswa SMPN 9 Gelar Aksi Demo

demo
Ratusan siswa SMPN 9 Kota Manna menggelar aksi demo

kupasbengkulu.com – Ratusan siswa SMPN 09 Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Senin (1/9/2014), sekitar pukul 14.02 WIB. Menggelar aksi demo di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Bengkulu Selatan. Aksi tersebut dipicu, lantaran Kepala Sekolah (Kepsek) Bahalludin, di mutasi ke SMP 1 Kota Manna.

”Kembalikan Kepala Sekolah kami, jangan mutasikan Kepsek SMP 9, dia orangnya baik, tegas, disiplin, rela berjalan kaki menemani siswanya, sudah banyak prestasi yang di raih semasa kepemimpinannya,” ucap salah seorang siswa saat menyampaikan orasinya di depan Kantor Disdikpora Bengkulu Selatan, Senin (1/9/2014).

Dalam menggelar aksi, ratusan siswa berseragam putih biru ini sebelumnya menggelat long march mencapai lima kilometer menuju Dsdikpora di jalan Afan Backsin Kota Manna. Aksi tersebut juga ditandai dengan pembawaan karton, yang bertuliskan seperti ‘Jangan Mutasikan Kepsek SMP 09’, ‘Kembalikan Kepsek Kami SMP 9’, ‘Kami tolak Keputusan Pemerintah untuk Memindahkan Kepsek SMP 9’ karto bertuliskan ‘Hidup SMP 9’.

Setelah beberapa menit menggelar aksi, ratusan siswa juga sempat membakar karton yang mereka bawa di depan pintu masuk Disdikpora. Namun, berselang sekitar tiga puluh menit Kepala Dinas Dikpora, Minarman dan bersamaan dengan satu Satu Satuan Kompi (SSK) pihak kepolisan tiba di lokasi.

Tidak ingin aksi tersu berlanjut, akhirnya Kadis Diskpora, Minarman bersedia menemui perwakilan dari pengunjuk rasa, yang dalam hal ini dikomandani Ketua Osis SMPN 9 Kota Manna, Ilham (14).

Al hasil, dari pertemuan yang berlangsung alot tersebut. 10 Perwakilan yang menghadap Kadis Dikdispora menerima kedatangan Kepsek baru, Fahmilian dari guru SMP 6 menjadi Kepsek SMPN 9. Dengan catatan mereka melihat terlebih dahulu kinerjanya.

Selain itu, mereka ihlas melepas Kepsek lama Bahaludin menjalankan tugasnya sebagai guru di SMPN 1 Manna.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

3 − two =

News Feed