oleh

Ketua STAIN Janjikan Alumni Bisa Ikut Tes CPNS

ketua stain 2
Ketua STAIN Curup, Budi Kisworo

kupasbengkulu.com – Ketua STAIN Curup, Budi Kisworo menjanjikan, alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup bisa mengikuti tes CPNS tahun ini. Sebelumnya, sempat dinyatakan oleh pihak BKD Rejang Lebong, bahwa alumni Bimbingan dan Konseling (BK) dari sekolah tinggi di tanah Rejang ini tidak bisa ikut tes CPNS karena tersangkut masalah izin dan akreditasi. Budi mengungkapkan bahwa akreditasi yang diperlukan oleh Panselnas adalah akreditasi kelembagaan.

“Secara kelembagaan, STAIN Curup sudah mendapat akreditasi C dari BAN PT,”ungkapnya pada kupasbengkulu.com, Rabu (3/9/2014).

Selanjutnya, terkait BK bukan merupakan satu program Studi (Prodi) sendiri, melainkan sebuah konsentrasi yang berada dibawah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI). Karena PAI sudah diberi akreditasi B, maka secara otomatis konsentrasi BK juga mendapat akreditasi yang sama.

“BK bukan merupakan sebuah Prodi, melainkan sebuah konsentrasi yang berada dibawah Prodi PAI,”tambahnya.

Sebagai bentuk perhatian, lanjut Budi, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan pada BKD Rejang Lebong agar alumni BK bisa mendaftar pada tes CPNS tahun ini. Budi menjamin bahwa ijazah BK merupakan ijazah yang legal dan diakui.

Meskipun begitu, ia tidak bisa menjamin sepenuhnya bahwa dikemudian hari tidak ada masalah terkait ijazah BK yang hanya berbentuk konsentrasi ini.

“Karena itu urusan stake holdernya, bisa jadi mereka hanya menerima lulusan yang berbekal Ijazah BK sebagai sebuah jurusan atau Prodi, tetapi kalau secara kompetensi, saya yakinkan bahwa BK bisa ikut diuji,” pungkas Budi.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 − five =

News Feed