oleh

Kodim 0409 Kekurangan Personel Babinsa

Kasdim 0409, Mayor Saldifa
Kasdim 0409, Mayor Saldifa

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Komandan Kodim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra Nuryahya, melalui Kasdim 0409, Mayor Saldifa, menyebut bahwa saat ini jumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tiga wilayah Kodim tersebut sangat terbatas.

“Kita punya Babinsa sebanyak 185 personel, yang tersebar di tiga kabupaten yakni Rejang Lebong, Lebong, dan Kepahiang,” kata Saldifa.

Sebelumnya, Kodim 0409 mengadakan temu silaturahmi dengan berbagai kalangan masyarakat, tokoh agama, kepala desa, dan lainnya yang bertujuan untuk mengumpulkan aspirasi dan keluhan dari masyarakat, terutama terkait masalah yang berhubungan dengan kesatuan bangsa. Hasilnya, mayoritas masyarakat mengharap agar Babinsa dapat berperan lebih aktif di lapangan.

Menjawab hal itu, Saldifa menyatakan bahwa luasnya wilayah Kodim 0409, yakni Rejang Lebong, Lebong dan Kepahiang. Dengan jumlah tersebut, Babinsa kadang bertugas di 4 hingga 5 desa. Padahal, idealnya 1 babinsa untuk 1 desa.

“Tapi kita sekarang sedang menuju ke arah pelengkapan personel, ke depannya kita harap bisa terpenuhi,” lanjut Saldifa.

Saldifa juga berharap agar semua pihak dapat bekerja sama, termasuk dengan Babinsa. Menurutnya keamanan juga bisa terjalin apabila komunikasi antara Babinsa dan masyarakat dapat terjalin dengan baik. (vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed