oleh

Korem Tinjau Lokasi Pembangunan Denzipur di Seluma

Kunjungan Danrem dan Asrendam II Sriwijaya ke Seluma
Kunjungan Danrem dan Asrendam II Sriwijaya ke Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Pembangunan Detasemen Zeni Tempur (Denzipur) oleh Korem 041 Gamas Bengkulu, rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Seluma, tepatnya di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur.

Dandim 0425 Seluma, Letkol Inf Yoga Prawira Santika, mengatakan rencana pembangunan itu diharapkan mendapat dukungan dari pemerintah daerah setempat.

“Ada tiga lahan yang akan ditinjau, yakni Seluma, Curup, dan Bengkulu Tengah. Luas lokasinya sekitar 30 hektare sehingga masih dipertimbangkan persisnya,” kata Dandim usai mendampingi Danrem dan Asrendam II Sriwijaya, meninjau lokasi rencana pembangunan Denzipur, Rabu (18/05/2016).

Dandim menjelaskan apabila pembangunan tersebut dilakukan di Kabupaten Seluma, maka ke depan ini akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Kalau Seluma dipilih, maka kita minta dukungan pemda karena kalau berdiri satuan TNI di suatu daerah sangat berpengaruh terhadap peningkatan perekonomian masyarakat sekitar,” bebernya.

Sementara itu, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad, mengatakan untuk membangun satuan tempur di suatu wilayah harus mempunyai persyaratan umum dan khusus seperti listrik, puskesmas, dan pasar tradisional.

“Perencanaan Denzipur akan segera dibangun pada tahun 2017 dan beroperasi tahun 2018 mendatang,” tandasnya. (sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed