oleh

Krisis Listrik, Investor Akan Bangun PLTM di Tujuh Titik

Riduan Sabirin
Riduan Sabirin

kupasbengkulu.com – Potensi sumber tenaga listrik di Kabupaten Seluma saat ini mulai dilirik oleh investor swasta. Bahkan investor dibidang energi listrik ini akan membangun Pembangkit Tenaga Listrik Mini Hidro (PLTM) di 7 titik lokasi.

Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Seluma, Riduan Sabirin, ST, menjelaskan, tujuh titik lokasi yang akan dibangun PLTM ini diantaranya, Air Pelubang di Desa Skalak, Kecamatan Seluma Utara, Sungai Talo, di Kecamatan Talo Induk, Sungai Nelas, di Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja, dan Sungai Sindur di Kecamatan Air Periukan.

” Pembangunan PLTM di tujuh lokasi ini masih dalam proses survei awal. Ini salah satu upaya untuk menambah energi karena keterbatasan pasokan dari PLN. Nantinya investor akan bekerja sama dengan pihak PLN,” ujar Riduan, Selasa (05/08/2014).

Proses pembangunan PLTM ini, kata dia, membutuhkan waktu yang lama. Tergantung lokasi, karena akan menyulitkan pasokan material. Namun itu merupakan resiko investor, pihak pemerintah daerah hanya menyediakan lokasi, membantu mempermudah proses perizinan.

“Satu titik akan dikelola oleh satu perusahaan, namun induk perusahaan tersebut hanya dua yakni, PT HD Oasis Energi dan PT Malaka Guna Energi, mengenai anggaran yang disiapkan oleh investor belum bisa dipastikan,” tutur Riduan.(cr9)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed