oleh

Lagi, Komplotan Pencuri Bobol Rumah Kosong

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Waspada meninggalkan rumah anda dalam kondisi kosong. Kediaman Ikbal Tawakal (29) warga Air Bang, Curup Tengah misalnya. Saat tengah ditingglakan dalam kondisi kosong, didatangi komplotan pencuri yang menyikat habis isi rumahnya, Rabu (11/3/2015). Barang yang berhasil dibawa kabur tersebut, berupa satu unit Televisi 29 Inch, DVD, Receiver, Mesin Cuci, kompor gas, tabung gas 12 kg bahkan 5 unit kuali.

Dikonfirmasi, Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto melalui Kabag Ops, Kompol Rusdi menaksir kerugian korban mencapai Rp 10 juta. Sindikat komplotan pencuri ini diduga masuk melalui belakang rumah dan membobol plapon dapur. Saat itu, korban tengah berada di luar kota dalam hal pekerjaan.

“Korban sedang berada diluar kota, sehingga rumah ditinggalkan kosong, saat itu para pelaku beraksi.” ungkap Rusdi.

Korban yang tengah dalam perjalanan dinas diluar kota selama tiga hari, baru pulang pada hari Rabu (11/3/2015). Baru saja pulang dan membuka pintu, korban langsung terperanjat melihat situasi rtumahnya yang berantakan. Setelah diteliti, baru ia sadar ada banyak barang-barangnya yang hilang. Setelah itu, baru korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Rejang Lebong.

“Saran dari kami, jangan sering meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, ditambah lagi, perbanyaknya siskamling di desa atau kelurahan agar tindak pencurian bisa ditekan.” pungkas Rusdi.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

fifteen − nine =

News Feed