oleh

Lebong Buka Tes CPNS untuk SMK

20140618_141348_resized_1
Plt. Kepala BKD Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos

kupasbengkulu.com – Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, H. Guntur, S.Sos mengatakan, 90 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) 2014 yang telah direstui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), memberikan peluang terhadap puta dan putri daerah Lebong terlebih lagi lulusan SMK.

Pasalnya, dari formasi tersebut peluang menjadi abdi negara dari lulusan SMK usulan BKD Lebong mencapai 48 orang, termasuk D3 dan Stara Satu (S1). selain itu, untuk formasi kesehatan jurusan perawat, bidan dan asisten apoteker sebanyak 20 formasi. Formasi guru sebanyak 22 formasi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA.

”Saat ini kita tinggal menunggu petunjuk teknisnya lagi,” kata Guntur, saat ditemui, Kamis (17/7/2014).

Guntur menambahkan, dari Pemkab Lebong sendiri telah konsisten untuk memprioritaskan putra dan putri asli daerah. Sebab, kata dia, saat pendaftaran nantinya peserta mesti melampirkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Lebong.

”Kita mempersyaratkan penerimaan CPNS tahun ini dengan memiliki KTP Lebong agar putra daerah bisa diprioritas, seperti formasi yang mampu untuk diisi oleh putra daerah,” jelas Guntur.

Saat tes CPNS, lanjut dia, pihak panitia belum menggunakan sistem Computer Assisted Tes (CAT). Namun, masih menggunakan tes Lembar jawaban Komputer (LJK).

”Kabupaten Lebong belum siap untuk melaksanakan dengan sistem CAT, karena banyak faktor yang menghambat, maka tes tahun ini masih akan menggunakan secara manual yakni mengisi LJK,” demikian Guntur.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed