oleh

Lebong Longsor Lagi

Bencana  Tanah Longsor terus melanda Kabupaten Lebong.
Bencana Tanah Longsor terus melanda Kabupaten Lebong.

Lebong, Kupasbengkulu.com – Kabupaten Lebong kembali dilanda bencana longsor. Pasca musibah longsor dan banjir bandang di Bukit Belerang yang menimpa cluster A PT PGE, hingga menelan tiga  korban tewas tertimbun.

hingga saat ini ke tiga korban itu belum ditemukan. Selasa (10/5/2016) kemarin, longsor kembali melanda Desa Teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang. Hingga saat ini,  barus satu warga dinyatakan tertimbun, atasnama Zainal (48).

Pada hari ini Rabu ini (11/5/2016) sekitar pukul 17.00 WIB, jalan raya yang menghubungkan Muara Aman – Curup, tepatnya di Desa Tik Kuto, Kecamatan Rimbo Pengadang juga tertutup longsor.

Akibatnya, lalu lintas dari dan ke Muara Aman lumpuh total. dari pantauantampak warga yang dibantu oleh personil TNI bergotong royong menyingkirkan material longsor dari badan jalan.

Salah satu anggota DPRD Lebong, Widuri Vivi Selviana yang hendak melintas jalan, terpaksa menghentikan kendaraannya, karena material longsor dengan lebar 15 Meter dan tinggi 1,5 Meter menutup seluruh badan jalan.

“Mungkin kejadian sekitar pukul 17.00 WIB. Tadinya saya mau menuju ke Curup,” ujar Vivi.

Hingga pukul 18.15 WIB, sebagian material longsor berhasil disingkirkan dan untuk kendaraan roda dua sudah bisa melintas dengan bantuan warga.

Penulis : Rendra Sutanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed