oleh

Lembak Segera Jadi Kabupaten Baru

Wagub Bengkulu, Rohidin Mersyah
Wagub Bengkulu, Rohidin Mersyah

kupasbengkulu.com – Wakil Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, mengatakan dalam waktu dekat kawasan Lembak akan resmi menjadi kabupaten baru.

“Perwujudan Lembak menjadi kabupaten baru saat ini sedang kita urus kembali. Ini harus kita dorong agar segera terealisasi,” ujar Wagub, Jumat (15/04/2016).

Wagub menjelaskan, secara naskah akademik pengajuan kawasan Lembak menjadi kabupaten baru sudah sangat bagus dan siap. Bila dilihat dari sisi topografi, wilayah ini juga dinilai sangat cocok, sementara dari segi ekonomi juga sesuai.

“Dukungan dari kabupaten induk (Rejang Lebong) sangat kuat, demikian juga dengan provinsi,” lanjutnya.

Wagub berharap apabila kawasan Lembak sudah resmi menjadi kabupaten sendiri, maka pengamanan dan upaya pembinaan kemasyarakatan lebih dekat dan intensif sehingga kasus kejahatan seperti yang terjadi di Binduriang beberapa waktu lalu tidak terulang kembali.

“Pekan lalu, Biro Pemerintahan Pemprov sudah diminta untuk meregister ulang di Kemendagri. Kami juga sudah bicarakan dengan anggota DPD dan DPR RI Dapil Bengkulu untuk mengagendakan kembali di badan legislasi. Kemudian, kita juga sudah konfirmasi dengan Bupati Rejang Lebong untuk mengaktifkan kembali dan mengevaluasi presidium pemekaran guna mendorong terwujudnya rencana ini,” demikian Wagub. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed