oleh

Lima Kecamatan Diusul Menerima PKH

kupasbengkulu.com – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Lebong, kembali mengusulkan lima kecamatan untuk mendapat bantuan dana Program Keluarga Harapan (PKH) 2015 mendatang ke Kementrian Sosial (Kemensos). Lima Kecamatan tersebut, yakni Padang Bano, Lebong Atas, Uram Jaya, Amen, dan Pelabai.

Kepala Dinsosnakertrans Lebong Mustain Muhammad melalui Kabid Sosial Hedi Parindo mengatakan, bahwa tahun 2014 ini sudah ada kecamatan yang menerima dana PKH. Seperti, Kecamatan Bingin Kuning, Lebong Sakti, Pelabai dan Kecamatan Pinang Belapis.

”Tahun 2013 lalu, kecamatan yang sudah menerima bantuan PKH, Kecamatan Lebong Selatan, Lebong Utara dan Kecamatan Lebong Tengah. Pengambilannya langsung ke kantor Pos masing-masing wilayah kecamatan. Dana tersebut diambil empat kali dalam setahun,” kata Hedi, Jumat (1/8/2014).

Untuk besaran bantuannya, lanjut Hedi, sesuai dengan jumlah keluarga penerima. Mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 2,8 juta. Setiap tahun, data penerima PKH juga di verifikasi ulang atau validasi oleh pihak Kemensos RI, melalui petugas pendamping kecamatan yang disebar oleh Kemensos RI.

”Pengawasan dana ini akan langsung diawasi oleh Dinsosnakertrans Kabupaten Lebong. Harapan kita tahun depan, 5 kecamatan yang diusulkan bisa mendapatkan bantuan PKH tersebut,” demikian Hedi.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed