oleh

Lokasi Raffting Ini Jadi Tempat Lomba Rally Rakit

Rally 1
Asisten III Setdakab Bengkulu Selatan melepas perlombaan Rally Rakit, Minggu (10/8/2014)

kupasbengkulu.com – Aliran sungai Air Manna di Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, yang memiliki arus deras untuk Raffting atau Arung Jeram, Minggu (10/8/2014), sekitar pukul 09.31 WIB. Dijadikan lokasi perlombaan rally rakit oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Disbudparhubkominfo), Bengkulu Selatan.

”Aliran Sungai ini berpotensi untuk tempat arung jeram karena sudah masuk perhitugan secara nasional,” kata Asisten III, Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab), Bengkulu Selatan Yulian Fauzi, Minggu (10/8/2014).

Yulian mengatakan, lomba rally rakit ini untuk pengembangan obyek wisata di Kabupeten Bengkulu Selatan.

”Kegiatan ini layak diperhitungkan dan dikembangkan,” pungkas Yulian.

Dalam perlombaan tersebut, sebanyak 24 peserta ambil bagian, yang mana lomba dimulai dari dari bawah Jembatan Tanjung Cermin, Desa Air Umban dan berakhir di Muara Sungai Air Manna. Dengan jarak tempuh sekitar 20 Km.

Perlombaan yang menyedot ratusan warga Kabupaten Bengkulu Selatan ini, dilepas secara resmi, Asisten III Setdakab Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi.

Selaku pemenang dalam perlombaan tersebut, Juara I berhasil disambet No. urut 21, atas nama Mulyadi dan Pelki yang mendapatkan uang pembinaan Rp 1,6 juta, Juara II diraih Nomor 14 pasangan Yahun dan Minarwin, dengan uang tunai Rp 1,1 juta, Juaran III Nomor 8, diperoleh Fauzi dan Yanul, dengan uang pembinaan Rp 900 ribu.

Harapan I diraih No. 10 atas nama Andri dan Tijan, dengan uang pembinaan Rp 600 ribu dan Harapan II, No. 15 pasangan Ruhin dan Anisarman, mendapat uang pembinaan Rp 500 ribu.(tom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

one + 11 =

News Feed