oleh

Longsor di Lebong Kembali Makan Korban

Longsor PGE Lebong

Lebong, kupasbengkulu.com – Musibah tanah longsor masih saja melanda Kabupaten Lebong, kali ini Desa Teluk Dien Kecamatan Topos yang dilanda. Longsor terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, satu warga atas nama Inal (50) warga Teluk Dien diduga ikut tertimbun, Selasa (10/5/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun, pada saat kejadian longsor, kondisi cuaca lagi cerah, korban sendiri pada waktu kejadian sedang memperbaiki jembatan yang menghubungkan sawahnya sebagian jalan sekaligus menjaga burung.

“Saat kejadian cuaca lagi cerah, namun tebing yang ada di atas sawah Inal tiba-tiba longsor. Ia sendiri pada saat kejadian tengah memperbaiki jembatan,” kata Faisal Arosi warga Suka Negri.

Terpisah, Camat Rimbo Pengadang Panderpin yang berada di lokasi, material longsor selain menimbun korban juga menutup lahan persawahan milik korban. Lahan yang tertimbun sejuta 1/2 Hektare

“Sekarang warga masih melakukan pencarian dengan cara manual, tapi kendalanya material longsor cukup tebal. Panjang longsoran mencapai 40 meter, lebar 40 meter dengan kedalaman kurang lebih 2 meter. Kita tengah menunggu alat berat,” imbuh panderpin.

Ditambahkan Panderpin pencarian korban ini sendiri sudah dilakukan oleh warga dibantu aparat TNI bersama BPBD Lebong.

“Sejak awal kejadian sudah langsung turun ke lokasi selanjutnya aparat TNI juga tiba di ikuti personil BPBD, namun pencarian masih sulit dilakukan mengunakan alat manual ditambah kondisi diatas tebing lokasi longsor juga masih cukup rawan karena masih ada retakan dan dikawatirkan akan terjadi longsor susulan,” demikian Panderpin.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed