oleh

Lonjakan Jasa Pengiriman Capai 50 Persen

paket

kupasbengkulu.com – Lima hari lagi menjelang Idul Fitri, pengiriman paket di Bengkulu melalui jasa pengiriman paket PT. Tiki Nugraha Ekakurir (JNE) melonjak 50 persen. Seperti yang diakui oleh Branch Manager JNE Bengkulu, Denny Marlian, kepada kupasbengkulu.com.

“Untuk barang masuk sebenarnya sudah meningkat sejak H-15, kalau barang ke luar malah sudah sejak minggu pertama puasa. Tapi memang yang tinggi diminggu terakhir bulan puasa ini jadi 50 persen ” ujarnya.

Pengiriman dari luar ke Bengkulu di dominasi oleh pakaian, ada juga motor dan makanan. Sedangkan pengiriman dari bengkulu ke luar di dominasi oleh makanan khas bengkulu seperti pempek dan lempuk.

Rata rata pengiriman dari bengkulu untuk tujuan pulau jawa dan sumatera, begitu juga sebaliknya. Sementara untuk pengiriman antar daerah atau lokal menurut Denny justru tidak ada lonjakan sama sekali.

Peningkatan penggunaan jasa JNE membuatnya harus menambah 4 karyawan tambahan, untuk Jam operasional dari 07:30 hingga 16:30. Denny juga mengungkapkan bahwa mereka tetap melayani pengiriman pada hari pertama lebaran.

“karena dalam keadaan puasa jam operasional jelas berubah dari biasanya. Tapi untuk pemberangkatan dan kedatangan paket tetap sesuai penerbangan, yakni dua kali pemberangkatan jam 9 dan jam 2 siang. Kalau untuk kedatangan selalu ada di setiap penerbangan” katanya.

Denny mengatakan saat ini pengiriman paket terkendala oleh terbatasnya penerbangan ke Bengkulu dan pembatasan kuota oleh maskapai. Jika biasanya kuota perhari 1,2 ton saat ini dibatasi menjadi 500 kilo saja.

“barang kita banyak numpuk di cengkareng karena pembatasan kuota tersebut, mangkanya kita sarankan kepada konsumen untuk pakai paket cepat” pungkasnya.(cr10)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed