oleh

Makanan dan Minuman Pasar Kaget Seluma Aman Konsumsi

Petugas BPOM Bengkulu sedang melakukan pemeriksaan terhadap makanan dan minuman di Pasar Kaget di Kabupaten Seluma.
Petugas BPOM Bengkulu sedang melakukan pemeriksaan terhadap makanan dan minuman di Pasar Kaget di Kabupaten Seluma.

kupasbengkulu.com – Berdasarkan hasil pemeriksaan langsung Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu, Senin (14/07/2014) di Pasar Kaget yang ada di Kota Tais, Kecamatan Seluma dinyatakan aman untuk dikonsumsi pembeli.

Pemeriksaan yang dilakukan petugas BPOM, terhadap berbagai macam produk makanan dan minuman di satu titik pusat perbelanjaan di Seluma yaitu Pasar Kaget, dan mengambil sebanyak 19 sample untuk diuji.

“Yang diuji yakni makanan yang kita anggap berbahaya, yang mengandung borak, formalin, contohnya pempek dan tahu,” kata Kepala BPOM Bengkulu Zulkifli, disela-sela kesibukannya.

Setelah melakukan penelitian, beberapa jam kemudian 19 sample yang diujikan ternyata negatif dan layak untuk dikonsumsi.

“Berdasarkan hasil uji yang kita lakukan, hasilnya negatif artinya aman untuk dikonsumsi. Mie yang digunakan mie instan yang direndam dengan air panas, karena beberapa temuan kita sebelumnya ada mie yang tidak layak konsumsi, karena menggunakan pewarna tekstil,” jelasnya.

Sidak dimulai pukul 16.00 WIB tampak hadir Kepala BPOM Bengkulu Zulkifli didampingi Kasi Informasi dan Layanan Konsumen, Sastra, dan Kepala Disperindagkop Seluma, Rukman Ramli.(cr9)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed