oleh

Makna Hari Kemerdekaan Bagi Anggota Paskibra

Paskibra Kabupaten Lebong
Paskibra Kabupaten Lebong

kupasbengkulu.com – Sebuah kebanggaan tersendiri bisa menjadi anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Republik Indonesia pada Minggu (17/8/2014).

Seperti yang dirasakan Nia Andani. SiswiSekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1

Lebong Utara ini sangat senang menjadi salah satu anggota paskibraka tingkat Kabupaten Lebong. Selama latihan Paskibraka, Nia banyak mendapat ilmu baru. Seperti kedisiplinan, patuh dan tertib dalam berbaris. Apalagi mereka dididik TNI, POLRI.

“Kurang lebih dua minggu kami mengikuti pelatihan ini. Banyak pelajaran yang akan saya bawa pulang nantinya, karena ilmu yang diberikan juga berguna untuk kehidupan sehari-hari,” kata Nia.

Menjadi anggota paskibraka pun menjadi sejarah dalam hidup Nia. Meski hanya tingkat kabupaten, gadis ini mengaku cukup senang bisa menorehkan sejarah.
Untuk itu, ia pun berpesan kepada generasi seusianya untuk terus berkarya demi tercapainya cita-cita bangsa.

“Sudah 69 tahun kita merdeka. Waktu sudah cukup lama. Kita pun sudah melihat banyak perubahan di daerah ini. Banyak kemajuan telah dirasakan,” ungkapnya.

Menurut Yola, sebagai generasi penerus bangsa, memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia adalah tugas pemuda.

“Kita doakan untuk para pahlawan kita. Untuk selalu mengenang pengorbanan mereka.Sebetulnya yang paling penting, bagaimana kita dapat menimba teladan hidup dari mereka,” demikian Nia. (spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

seven + nine =

News Feed