Senin, Mei 27, 2024

Malam Ini Kota Bengkulu Belum Ikut “Earth Hour”, Sosialisasi Telat

earth hour

kupasbengkulu.com – Malam ini, Sabtu (29/03/2014) sebanyak 7.000 kota di dunia, termasuk 34 kota di Indonesia berpartisipasi dalam pelaksanaan “Earth Hour”, namun sayangnya Kota Bengkulu belum berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Earth Hour merupakan adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.

Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Earth Hour 2014 akan dilaksanakan pada 29 Maret 2014 pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat.

“Untuk tahun ini Kota Bengkulu sepertinya belum ikut Earth Hour, karena mungkin sosialisasinya yang agak terlambat. Mungkin untuk tahun depan akan kita terapkan di Kota Bengkulu,” ujar Wali Kota Helmi Hasan.

Kendati demikian, Wali Kota tidak melarang bagi masyarakat Kota Bengkulu yang ingin terlibat Earth Hour di tahun ini. Menurutnya dalam melaksanakan Earth Hour memang butuh kesadaran diri masing-masing.

“Silahkan kalau ada masyarakat yang mau memulai tahun ini. Ini strategi yang baik sebelum Kota Bengkulu benar-benar terlibat di tahun mendatang,” tutupnya. (val)

Related

DKP Gelar Kegiatan Vegetasi Mangrove dan Bersih Pantai Sambut HARNUS

Kupas News, Kota Bengkulu – Dalam rangka memperingati Hari...

Gubernur Rohidin Serahkan SK Izin Perhutanan Sosial di Desa Bio Sengok

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menyerahkan SK Izin Perhutanan...

Selamatkan Habitat Gajah Sumatera

Kupas News, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memastikan...

Gubernur Rohidin dan Komunitas Peduli Pesisir Tanam 15 Ribu Bibit Mangrove

Kupas News, Bengkulu - Dalam rangka memperingati Hari Mangrove...

Pegiat Sosial Empat Provinsi Dirikan JAGA Indonesia

Kupas News, Jakarta - Beberapa aktifis dan pegiat sosial...