Senin, April 22, 2024

DKP Gelar Kegiatan Vegetasi Mangrove dan Bersih Pantai Sambut HARNUS

Kupas News, Kota Bengkulu – Dalam rangka memperingati Hari Nusantara (Harnus) yang jatuh pada 13 Desember 2022, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu menggelar berbagai kegiatan yang diselenggarakan di halaman Mess Pemda Provinsi Bengkulu, Selasa (13/12).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan DKP Bengkulu pada peringatan ini di antaranya adalah, Penanaman Vegetasi Mangrove, juga aksi bersih pantai yang melibatkan semua elemen masyarakat, seperti OPD, Ormas dan masyarakat nelayan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu Syafriandi mengatakan, peringatan Hari Nusantara ini dilaksanakan di Mess Pemda Provinsi Bengkulu yang melibatkan semua kalangan juga stakeholder.

“Ini kita langsungkan di mess Pemda, untuk menambah dan memperindah pantai, maka kita akan melakukan pembersihan pantai bersama masyarakat dan seluruh ormas,” kata Syafriandi.

Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Hamka Sabri yang turut hadir mewakili Gubernur mengatakan, Peringatan Hari Nusantara Tahun 2022 menjadi sebuah momentum untuk kembali mengevaluasi juga memperkuat semangat kebangsaan, persatuan dan kebersamaan di tengah kebhinekaan.

“Ada beberapa program dari DKP dalam rangka peringatan hari nusantara ini, ada menanam mangrove, cemara juga kita melakukan bersih – bersih pantai,” ujar Hamka.

Peringatan Hari Nusantara ini lanjut Hamka, dapat menjadi sarana untuk merumuskan program – program yang dapat memajukan sektor perikanan Provinsi Bengkulu ke depannya.

“Dalam hari nusantara ini kita juga akan merumuskan program – program terkait dengan kelautan dan perikanan yang akan dilaksanakan ke depannya, ini salah satu hal yang penting kita lakukan hari ini,” pungkasnya.

Editor: Iman Sp Noya

Related

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano Lancar

Pemprov Bengkulu Pastikan Mobilisasi Material Proyek ke Pulau Enggano...

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada Seluruh ASN

Apel Perdana Tahun 2024, Bupati Kopli Pesankan Ini Kepada...