oleh

Malam Takbiran 6 Kabupaten Diprediksi Dilanda Hujan

BMKGkupasbengkulu.com –  Stasiun Meteorologi Klas III Fatmawati, Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika Stasiun Klimatologi (BMKG) Bengkulu memprediksi, saat malam takbiran, Minggu (27/7/2014) 6 kabupaten di Provinsi Bengkulu bakal dilanda hujan intensitas ringan, yakni Bengkulu Selatan, Rejang Lebong, Kaur, Kepahiang, Kota Bengkulu dan  Bengkulu Tengah. Sementara  4 kabupaten lainnya, diperkirakan dengan cuaca berawan, seperti Bengkulu Utara, Seluma, Mukomuko dan Kabupaten Lebong.

”Kita memprediksi 6 kabupaten, 27 Juli mendatang (malam lebaran,red) akan dilanda hujan intensitas ringan,” kata Prakirawan Stasiun Meteorologi Klas III Fatmawati, BMKG Bengkulu, Anjasman, Jumat (25/7/2014).

Ia menambahkan, arah angin di wilayah Bengkulu pada umumnya bertiup dari arah Timur Laut hingga Barat Daya, dengan kecepatan angin 05 – 27 km/jam atau 03 – 15 knots. Sementara, untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Bengkulu, lanjut Anjasman, angin bertiup dari arah timur laut ke Selatan dengan kecepatan 03 – 20 KT, dengan kondisi cuaca berawan dan tinggi gelombang signifikan 1,0 meter hingga 2,0 meter dan maksimum 2,0 meter hingga 2,0 meter.

Untuk di perairan Enggano, terang dia, angin bertiup dari arah timur ke Tenggara dengan kecepatan 05 – 20 KT, dengan kondisi cuaca hujan ringan dan tinggi gelombang signifikan 1,0 meter hingga 1,5 meter dan maksimum 2,0 meter hingga 2,5 meter. dan prakiraan di Samudera Hindia Barat Bengkulu, angin bertiup dari arah Timur ke Tenggara, dengan kecepatan 05 – 25 KT, kondisi cuaca hujan ringan dan tinggi gelombang signifikan 1,5 meter hingga 2,0 meter dan maksimum 2,0 meter hingga 3,0 meter.

”Gelombang Laut dengan tinggi 2.0 sampai dengan 3.5 m dapat terjadi di Samudera Hindia Barat Sumatera hingga Selatan Jawa. Prakiraan ini berlaku dari tanggal 26 Juli 2014 sampai tanggal 27 Juli 2014,” demikian Anjaman.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed