oleh

Maling TBS, Kaki Pencuri Dibacok

kupasbengkulu.com – Maraknya pencurian Tandan Buah Segar (TBS) di Desa Margo Sari Kecamatan Ilir Talo, Kabupaten Seluma, menimbulkan kekesalan warga di daerah tersebut. Jumat, (1/08/2014), sekitar pukul 22.01 WIB. salah seorang pencuri beraksi di lahan milik berinisial, Jk, warga Margo Sari Ilir Talo.

Namun, pencurian berhasil digagalkan karena pemilik membacok kaki pencuri tersebut, berinisial Rn, warga Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo. Akibatnya, pelaku mengalami luka serius dibagian kaki.

Kepala Desa Margo Sari, Anderiyas mengatakan, saat pencuri tengah beraksi secara tidak sengaja pemilik lahan sedang mengecek keamanan kebun sawitnya.

”Masyarakat sudah merasa resah dengan aksi pencurian TBS ini, tadi malam saudara JK menggagalkan aksi tersebut,” kata Anderiyas, Sabtu (2/8/2014).
Kronologis kejadian, seperti rutinitas biasanya pemilik lahan berinisial Jk mengecek keamanan kebun sawit saat malam hari. Namun, betapa kagetnya ketika melihat ada cahaya lampu senter diareal perkebunan miliknya.

Jk kemudian mengintai dan mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi di kebunnya. Selang beberapa menit, ada mobil jenis Mitsubishi TS masuk ke lokasi tersebut.

Satu orang mulai memasukkan TBS kedalam mobil. Spontan, JK yang merasa kesal lansung membacok kaki pencuri tersebut. Sementara mobil dan sopirnya berhasil melarikan diri.

Anderiyas menambahkan, kawanan pencuri berhasil mengambil, 11 tandan sawit dengan berat sekitar 300 Kg, yang saat ini telah diamankan oleh pihak kepolisian.

”Pencuri sudah dilarikan ke rumah sakit di Bengkulu, data yang masuk dugaan sementara pelaku pencurian lebih dari satu orang, hanya saja masih ada yang melarikan diri, kuat dugaan pelaku dari Desa Dusun Baru Kecamatan Ilir Talo,” jelas Anderiyas.

Informasi terhimpun saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak kepolisian.(cr9)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed