oleh

Menkes: “Nyamuk juga Butuh Rumah”

Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek
Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek

 

Seluma, kupasbengkulu.com – Peringatan Hari Malaria Sedunia tahun 2016, dirayakan hari ini di Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.

Menteri Kesehatan RI, Nila F Moeloek mengingatkan masyarakat agar tidak merusak lingkungan. Menurutnya, nyamuk juga membutuhkan rumah sebagai tempat berlindung.

“Kalau lingkungan dirusak, hutan dibabat, nyamuk akan menyerang rumah warga. Nyamuk kan juga butuh rumah, kalau rumahnya dirusak pasti larinya ke rumah kita,” jelas Nila, Senin (25/04/2016).

Dalam kegiatan tersebut, Menkes juga membagikan kelambu untuk masyarakat. Pihaknya berharap agar bantuan kelambu tersebut dapat digunakan dengan baik dan jangan sampai dicuci.

“Kelambu itu jangan sampai dicuci karena mengandung insektisida. Ada kejadian mencuci kelambu di kolam, akhirnya yang punya marah karena kelambu itu bukan untuk ikan,” jelasnya.

Menkes meminta komitmen atas eliminasi malaria khususnya di Provinsi Bengkulu bisa terealisasi. Sebagaimana diketahui, pemerintah pusat menargetkan Indonesia bebas dari malaria tahun 2030. Namun pemerintah Provinsi Bengkulu berupaya agar eliminasi malaria bisa dicapai lebih cepat, yakni di tahun 2020.

“Saya berharap kepada seluruh pemerintah Bengkulu untuk komitmen kita dalam memberantas malaria. Masa kita kalah sama nyamuk, kan besaran tubuh manusia,” guraunya. (sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed