Rabu, April 24, 2024

Pemuda Pancasila Mukomuko Datangi Kesbangpol Daftarkan Pengurus Baru

Adhika Kusuma Saputra, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Mukomuko, Foto: Dok

Kupas News – Usai menggelar musyawarah cabang beberapa waktu lalu, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Mukomuko yang dipimpin Adhika Kusuma Saputra langsung bergerak dengan mendatangi Kantor Kesbangpol Kabupaten Mukomuko.

Kedatangan mereka guna mendaftarkan pengurus baru MPC PP Kabupaten Mukomuko periode 2023-2027 sekaligus memperkenalkan pengurus baru, Rabu, (06/09/2023).

“Kesbangpol merupakan instansi pemerintah yang secara khusus melakukan pembinaan dan pengawasan keberadaan ormas di Kabupaten Mukomuko. Untuk itu kami perlu mendaftar sebagai wujud ormas yang profesional,” kata Ketua MPC-PP Kabupaten Mukomuko, Adhika Kusuma.

Adhika mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol Mukomuko yang telah menerima dan menyambut jajaran pengurus MPC PP Kabupaten Mukomuko dengan penuh kehangatan.

“Alhamdulillah kedatangan kami disambut baik oleh Bapak Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mukomuko, dan kami sangat mengapresiasi sambutan hangat dari kepala Kesbangpol,” katanya.

Dalam kesempatan itu pihaknya banyak menerima arahan dan support dari Kepala Kesbangpol. Untuk itu, dirinya menyatakan siap bersinergi membangun kemitraan dengan pemerintah daerah.

“Insyallah ke depan kami Pemuda Pancasila Mukomuko siap bersinergi dalam membangun kemitraan ke semua lini instansi baik pemerintah daerah maupun pihak swasta yang ada di Kabupaten Mukomuko ini,” tegasnya.

Lebih jauh, Adhika memastikan akan memenuhi seluruh syarat dan ketentuan yang diwajibkan Kesbangpol Kabupaten Mukomuko seperti melaporkan kegiatan setiap 2 tahun sekali. Termasuk seluruh berkas administrasi yang dibutuhkan sebagai syarat organisasi yang baik.

“Pemuda Pancasila sesuai dengan arahan pimpinan pusat, wilayah dan amanah AD/ART organisasi harus selalu taat hukum. Memberitahu, silaturahmi dan membangun kemitraan ke seluruh pihak terkait adalah kewajiban, salah satunya ke Kesbangpol” demikian Adhika.

Editor: Irfan Arief

Related

Larangan Aktivitas TPA di PT. DDP Matikan BUMDes Unit Pengolahan Sampah

Kupas News, Mukomuko - Sejumlah warga di Ipuh menyatakan...

Kaum Dhuafa dan Anak Yatim di Mukomuko Terima Santunan dari Bupati Sapuan

Bupati Mukomuko Sapuan saat memberikan sambutan di hadapan puluhan...

Sinergitas Pemilu 2024, KPU Teken Kerjasama dengan Polres Mukomuko

Kupas News, Mukomuko – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Bid Propam Sosialisasikan Pembinaan Etika Polri di Polres Mukomuko 

Kupas News, Mukomuko - Kasubbid Wabprof Bid Propam Polda...

Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal, Roni Pasla Ingatkan Pemuda Bermental Juara

Kupas News, Mukomuko – Pembukaan turnamen futsal yang digelar...