oleh

Menu Serba Ikan Warnai Gelaran HUT Curup

Lomba masak ikan dalam memperingati HUT Kota Curup
Lomba masak ikan dalam memperingati HUT Kota Curup

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup yang ke 136 tahun 2016, Jumat (20/05/2016) diwarnai dengan lomba masak makanan serba ikan.

Acara yang digelar di Balai Agung, Lapangan Setia Negara, ini diikuti puluhan peserta yang berasal dari dinas/ instansi Kabupaten Rejang Lebong. Berbagai menu makanan mulai dari sup ikan, bakso ikan, risoles, hingga berbagai jenis minuman dipamerkan oleh para peserta.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt. Sekda) Rejang Lebong, Zulkarnain, mengatakan lomba ini termasuk dalam rangka sosialisasi gemar makan ikan di kabupaten tersebut. Sebab, ikan terutama ikan tawar merupakan salah satu komoditas andalan kabupaten tersebut. Selain itu, gizi dari ikan tersebut juga sangat baik untuk kesehatan dan ketahanan tubuh, termasuk pertumbuhan anak.

Para juri mencicipi masakan serba ikan yang dihidangkan peserta
Para juri mencicipi masakan serba ikan yang dihidangkan peserta

“Yang perlu kita luruskan, para peserta rata-rata memberikan porsi sedikit pada makan pagi, dan porsi yang banyak untuk makan siang dan malam. Padahal sarapan dengan menu ikan justru dibutuhkan untuk kebutuhan tenaga dan gizi dalam satu hari,” kata Zulkarnain.

Sementara itu, di lokasi berlainan juga digelar beberapa jenis lomba, yakni lomba protokol dan Tari Kejei. Lomba Tari Kejei digelar di panggung utama, sedangkan lomba protokol dihelat di Balai Pertemuan. Kedua acara tersebut juga diiikuti puluhan peserta dari Rejang Lebong. Sementara itu, di GOR Curup, rangkaian gelaran pemilihan Bujang Semulen Rejang Lebong juga sudah mulai digelar. (vai/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed