oleh

Meski Terganjal Masalah, Walikota: Pemkot Medan Ingin Tiru Samisake

Helmi Hasan

kupasbengkulu.com – Dalam perayaan HUT Koperasi ke-67 di halaman Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu, Senin (21/07/2014), Walikota Helmi Hasan menyebutkan bahwa program dana bergulir Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) diapresiasi oleh banyak kepala daerah di Indonesia.

Meskipun dalam pelaksanaannya di Kota Bengkulu program tersebut terganjal masalah, namun disebutkannya Walikota Medan bahkan ingin meniru program Samisake ini.

“Beberapa waktu lalu saya menghadiri penyerahan penghargaan dari Menteri Koperasi di Medan, yang dihadiri langsung oleh Presiden SBY. Usai acara tersebut banyak kepala daerah yang bertanya kepada saya tentang Samisake, salah satunya Walikota Medan yang berniat meniru program ini,” ungkap Helmi.

“Tentu ini sangat menggembirakan kita semua, bahkan saya diundang langsung oleh Pemerintah Kota Medan untuk berbincang-bincang tentang pelaksanaan Program Samisake,” lanjutnya.

Diungkapkan Helmi, keberhasilan Koperasi Kota Bengkulu tak lepas dari kerja keras pemerintah dan masyarakat dalam melaksanakan program Samisake. Meski dengan APBD yang jauh lebih kecil dari daerah lain di Indonesia, Kota Bengkulu berani memberikan pinjaman kepada masyarakat guna menciptakan 50.000 lapangan kerja di Kota Bengkulu.

“Ini salah satu bentuk komitmen pemerintah untuk menciptakan 50.000 lapangan kerja dan wujud dari APBD untuk rakyat. Target dari Samisake ini adalah menyentuh perekonomian menengah ke bawah, sehingga kooperasi perlu dibimbing.

Dirinya berharap pada HUT Koperasi ke-67 ini menjadi momentum untuk menggelorakan semangat koperasi di Kota Bengkulu.

“Koperasi bukan usaha remeh-temeh, koperasi bisa lebih maju apabila dikelola dengan baik dan transparan,” tandasnya.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed