oleh

Mobil PBK Rusak, Bupati Lebong Marah Besar

J
Mobil Damkar yang rusak.

Lebong, kupasbengkulu.com – Tampaknya kebakaran yang terjadi dini hari tadi, Kamis (5/3/2015) memicu kemarahan warga Lebong. Pasalnya, mobil PBK yang diharapkan kedatangannya untuk memadamkan api tak kunjung datang hingga api berhasil dipadamkan. Mirisnya lagi, garasi dimana tempat mobil PBK itu parkir hanya berjarak kurang dari 100 meter dari lokasi kejadian.

Hal ini tentunya juga membuat Bupati Lebong, H. Rosjonsyah marah besar. Kemarahan bupati dilampiaskan saat memberi bantuan sebesar Rp 270 juta hasil sumbangan dari SKPD dan FKPD Lebong kepada keluarga korban yang rumahnya habis terbakar. Diakui Bupati, saat mendapat kabar kebakaran tersebut, dirinya memerintahkan mobil PBK untuk bergerak, namun diantara 4 mobil PBK yang dimiliki Pemkab Lebong, hanya satu yang masih bisa beroperasi, itupun yang terdapat di Kecamatan Rimbo Pengadang.

“Saya mendapat info sekitar pukul 02.30 WIB, jadi saya langsung perintahkan mobil PBK untuk bergerak memadamkan api, tapi dari 4 mobil yang kita punya hanya satu yang masih bisa beroperasi,” kata Rosjonsyah.

Untuk itu, Rosjonsyah meminta, kepada pihak Kejaksaan dan Kepolisian untuk bekerja sama menelusuri dana operasional PBK tersebut. Jika terdapat penyelewengan, yang bersangkutan harus dipenjara.

“Disini ada Kajati dan Kapolres, saya minta kepada bapak-bapak untuk telusuri dana operasional ini. Kalau ada dananya dan terbukti diselewengkan, saya minta yang bersangkutan untuk dipenjara,” ujar Rosjonsyah, dengan nada keras.

Tercatat, berdasarkan data yang berhasil pihak kecamatan Lebong Utara himpun sebanyak 20 unit rumah hangus terbakar dan r diantaranya rusak ringan dan 94 penduduk harus rela melihat rumah mereka ludes dilalap api. Pantauan kupasbengkulu.com, sejumlah tenda pengungsian sudah disiapkan dan dapur umum telah didirikan di lapangan Hatta tak jauh dari lokasi kejadian.(spi)

(Baca juga : Kawasan Pemukiman Padat Penduduk di Lebong Terbakar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

eleven − 1 =

News Feed