oleh

Modal Rp 25 Ribu, Suroto Jadi Pengusaha Sukses

Suroto, SM, SE, MM
Suroto, SM, SE, MM

kupasbengkulu.com- Jaga kejujuran, kualitas produksi dan tepat waktu melayani para pelanggan. Berbekal prinsip tersebut, kini Suroto, SM, SE, MM berhasil menjadi salah satu pengusaha sukses di Kota Bengkulu.

“Modal pertama usaha saya hanya Rp 25 ribu pada tahun 1993 yang berasal dari pinjaman keluarga,” cerita Suroto (44), Selasa (14/1/2014).

Dengan modal tersebut, alumni SMA Negeri 1 Kota Bengkulu ini, membeli peralatan sablon untuk memulai usaha dibidang percetakan.

“Order pertama saya menjilid skripsi mahasiswa di Kota Bengkulu dengan nilai Rp 52.500. Alhamdulillah  sekarang usaha terus berkembang dengan omzet jutaan rupiah per bulan,” kata suami dari Lusiani, S.Pd ini.

Bahkan, kata alumni Universitas Bengkulu ini, ada kalanya pelanggan harus antre karena banyaknya pesanan. Meski harus menunggu antrean, para pelanggan tetap setia.

“Ke depan, saya bercita-cita untuk terus mengembangkan usaha dengan menambah jenis usaha dan membuka cabang di tempat lainnya,” kata bapak empat anak ini mengakhiri wawancara.(adi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed