oleh

Monumen Pahlawan Dibongkar, Heri Purwanto : Ciderai Nilai Sejarah

Lokasi monumen nasional.
Lokasi monumen nasional.

kupasbengkulu.com – Pembangunan tugu kesehatan yang dilakukan di depan Pasar Bang Mego, Curup Kabupaten Rejang Lebong dikritik warga. Pasalnya, pembangunan ini mengorbankan monumen pahlawan yang mulai dihancurkan beberapa waktu yang lalu.

Anggota DPRD setempat, Heri Purwanto, mengatakan, bahwa membongkar monumen pahlawan ini ditakutkan akan menyakiti hati para pejuang yang masih hidup. Tentu saja, pembongkaran ini dikhawatirkan menciderai nilai-nilai sejarah karena ada banyak cerita perlawanan rakyat Rejang melawan penjajahan yang tergambar di monumen itu.

“Dikhawatirkan, ini bisa menciderai nilai-nilai sejarah,” ungkapnya.

Sebelumnya, monumen pahlawan dan patung bunga bangkai raksasa di depan Pasar Bang Mego ini dibongkar untuk digantikan tugu kesehatan besar berbentuk piala penghargaan untuk kabupaten sehat.

Di sekeliling patung besar, ada empat replika patung kecil yang mengelilinginya. Pembangunan ini berbarengan dengan pembuatan tugu adipura di dua bundaran Kota Curup dan Selupu Rejang, juga jalan protokol Talang Ulu hingga Bundaran Selupu Rejang.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five × five =

News Feed