oleh

Padang Bakung Terancam, Bupati Rapatkan Barisan

-SELUMA-1 views
Bundra Jaya
Bundra Jaya

Seluma, kupasbengkulu.com – Abrasi pantai di Desa Padang Bakung Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) yang menyebabkan 82 rumah terendam banjir beberapa waktu lalu membuat Bupati Seluma mengambil langkah cepat dengan telah melaporkan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan langsung menggelar rapat dengan unsur Muspida Rabu (22/6/2016).

“Kita sengaja melakukan rapat ini untuk meminta pendapat terkait kondisi jalan lintas dan 82 warga kita yang berada di padang bakung tersebut,”sampai Bupati Seluma Bundra Jaya saat mempimpin rapat.

Rapat ini juga mendengarkan langsung keluhan masyarakat Padang Bakung kemudian dirumuskan untuk dilaporkan ke BNPB Pusat.

“Kita tetap berharap agar masyarakat ingin direlokasi mengingat kondisi yang sudah sangat mengancam, mengenai anggaran akan kita upayakan dari pusat,” ujarnya.

Masyarakat Padang Bakung saat ini juga kesulitan air bersih pasca sumur yang telah digenangi air laut, meskipun telah ada penahan gelombang ketinggian ombak yang mencapai 5 Meter tetap saja menggenai rumah warga.

Diketahui masyarakat didaerah ini pernah akan direlokasi dimasa kepemimpinan Bupati Seluma Murman Effendi namun masyarakat menolak, sehingga saat ini abrasi pantai telah menelan sebagian jalan lintas provinsi di daerah itu.(sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × 5 =

News Feed