oleh

Pasca Kesurupan, Kondisi SMKN 1 Mencekam

kupasbengkulu.com – Kejadian kesurupan makhluk halus (Insidius) secara massal, beberapa pihak menyarankan SMKN 1 Curup Timur, untuk mengadakan Yasinan atau pengajian. Dugaan sementara, penyebab kesurupan ini adalah penebangan dua batang pohon Beringin dan satu batang pohon kemiri yang berada di dalam kompleks sekolah. Kejadian kesurupan massal ini bahkan sudah terjadi dua kali, yakni hari Senin (25/8/2014) dan Selasa (26/8/2014).

Akibat kejadian ini, diketahui siswa di sekolah tersebut dicekam ketakutan dan trauma. Selain tidak konsentrasi belajar, beberapa hari terakhir ini para siswa dipulangkan lebih cepat. Ketua MUI Rejang Lebong, Damanhuri menyarankan cara penyelesaian masalah ini harus dibenarkan oleh agama dan jangan diikuti keinginan makhluk halus yang sempat dikatakan meminta tumbal tersebut.

“Sebaiknya adakan pengajian atau yasinan dilingkungan sekolah itu,”ungkapnya saat dihubungi kupasbengkulu.com via selular, Kamis (28/8/2014).

Sementara itu, Kepala SMKN 1 Curup Timur, Hartono sependapat dengan saran dari berbagai pihak tersebut. Menurutnya, memang masalah ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Namun,cara pencegahan kejadian ini terulang kembali sebaiknya sesuai dengan syariat agama.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

nineteen + 1 =

News Feed