Selasa, Desember 6, 2022

PDAM Macet, Air Parit Jadi Alternatif

Baca selanjutnya

Tampak salah satu warga Desa Sungai Gerong, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, sedang mengambil air parit untuk konsumsi. (Foto : Rendra).
Tampak salah satu warga Desa Sungai Gerong, Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, sedang mengambil air parit untuk mencuci. (Foto : Rendra)

kupasbengkulu.com – Terdengar miris memang, Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu, ternyata tak menjamin kemakmuran warganya. Buruknya pengelolaan SDA tersebut diduga menjadi sumber masalah tersebut. Seperti yang dialami oleh warga Desa Sungai Gerong Kecamatan Amen, Kabupaten Lebong, warga mengeluhkan PDAM yang sering macet.

Beberapa bulan belakangan warga terpaksa melakukan kegiatan mencuci baju, piring dan mandi di air parit yang berada di depan rumah mereka. Seperti yang diceritakan Siti (42) warga Desa Sungai Gerong jika dirinya sudah lebih dari satu bulan ini melakukan kegiatan mencuci di parit depan rumahnya.

“Mau gimana lagi, stok air sudah habis. Air ledeng memang hidup setiap hari, tapi itu hanya dari pukul 7 sampai 10 pagi. Itu hanya cukup untuk mandi dan minum saja,” keluh Siti, Selasa (06/05/2014).

Masalah ini, jelas Siti, sudah beberapa kali dilaporkan ke PDAM Tirta Tebo Emas. Namun hingga saat ini belum ada perbaikan yang dilakukan oleh pihak PDAM.

“Di Lebong kan ada saluran PAM baru, tapi sampai saat ini belum juga disalurkan. Percuma banyak sumber tetapi tidak bisa mencukupi warganya. Kami harus menunggu berapa lama lagi,” keluhnya lagi.

Sayangnya, Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tebo Emas Kabupaten Lebong, Maulana Yusuf, SE, hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait hal tersebut. Bahkan saat mencoba mengkonfirmasi melalui ponselnya sedang dalam kondisi tidak aktif.(spi)

Diskominfotik Provinsi Bengkulu Adakan UKW untuk Wartawan

Kupas News, Kota Bengkulu – Meningkatkan kompetensi wartawan di Bengkulu hingga saat ini terus dilakukan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Bengkulu, dengan...

Polsek Pino Dapati Ratusan Botol Miras saat Menggelar Razia

Ratusan botol miras yang disita Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan, Senin, 5 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Selatan - Seorang pengemudi minibus berinisial...

Gubernur Rohidin Bagikan Tabung Gas Gratis untuk Warga Bengkulu Tengah

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat membagikan tabung gas 3 Kg gratis kepada masyarakat Bengkulu Tengah, Senin, 5 Desember 2022, Foto: Dok Kupas News, Bengkulu Tengah...

Syarif Bastaman Terpilih Aklamasi Ketua Umum PB GABSI

Syarif Bastaman Ketua Umum PB GABSI terpilih (baju hitam) bersama Ketua GABSI Bengkulu, Rahiman Dani dan pengurus GABSI Bengkulu, Foto: Dok  Kupas News, Surakarta - Kongres...

Gubernur Rohidin Pastikan Bengkulu Genjot Infrastruktur Jalan di 2023

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Bhakti PU ke 77 Tahun 2022, di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Bengkulu, Sabtu, 3...
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.

Terbaru