oleh

Pembukaan HPN, Pedagang Tangguk Rejeki

Rangkaian Kegiatan HPN 2014 Jalan santai yang digelar di Sport Centre para pedagang di lokasi kegiatan panen pembeli.
Rangkaian Kegiatan HPN 2014 Jalan santai yang digelar di Sport Centre para pedagang di lokasi kegiatan panen pembeli.

kupasbengkulu.com – Memanfaatkan moment Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Kota Bengkulu yang hanya berlangsung selama 10 hari, ratusan pedagang dari dalam maupun luar kota langsung bergegas ‘kejar setoran’ dan menangguk rejeki agar tak kehilangan moment tersebut.

Pembukaan HPN yang dilaksanakan di area Sport Centre berhasil menyedot perhatian masyarakat Bengkulu. Bagaimana tidak, acara jalan santai yang digelar sejak pukul 07.00 WIB tersebut berhadiah mobil, sepeda motor, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Sport Centre tampak seperti lautan manusia, terdiri dari masyarakat berbagai usia. Diakui Alex, salah seorang pedagang topi, dirinya sudah sejak lama menanti moment HPN ini.

“Saya sudah sejak lama menanti moment HPN. Saya dengar informasi, sebagian besar acara HPN adalah kegiatan outdoor. Ini sangat menguntungkan bagi pedagang topi seperti saya,” akunya, Sabtu (1/2/2014).

Hal yang sama juga dirasakan Jumadi, pedagang Ice Cream. Di moment seperti ini dirinya dapat memperoleh penghasilan lebih banyak.

“Hari ini lain dari biasa. Apalagi acaranya jalan santai. Banyak orang yang haus, alhasil dagangan saya laris. Tak sabar jika SBY datang bakalan seramai apa tempat ini,” ujar Jumadi.

Selain jalan santai, masih banyak agenda yang direncanakan dalam rangka meramaikan HPN. Antara lain fun bike, pemecahan rekor Muri panggang ikan terpanjang se-Indonesia, penanaman pohon, pelepasan tukik atau anak penyu, dan lain-lain. (val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed