Minggu, Maret 3, 2024

Pemdes Talang Rio Salurkan BLT DD 2022 untuk 20 KPM

Kupas News, Mukomuko – Pemerintah Desa Talang Rio, Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke tiga tahun anggaran 2022, Rabu, (20/04).

Kegiatan penyaluran BLT-DD ini dilaksanakan di aula kantor desa setempat dihadiri oleh Kepala Desa Talang Rio, Harmalis, Kepala Camat Air Rami, Sunandi, perwakilan dari bagian aset PMD Kabupaten Mukomuko, Parjimin, serta anggota Perangkat Desa dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan tahap ke tiga ini dibagikan secara serentak kepada penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) disalurkan langsung dari bulan Januari-Maret sebesar Rp900.000 dengan jumlah KPM sebanyak 20 KK.

Masyarakat penerima BLT DD Desa Talang Rio mengaku senang dengan adanya bantuan ini. Sebab hal ini dinilai warga sangat membantu ekonomi rumah tangga apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah ekonomi dalam rumah tangga saya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, dan saya berterimakasih kepada pemerintah desa setempat yang telah memberikan BLT ini,” kata salah satu warga yang enggan dimuat namanya.

Kepala Desa Harmalis saat menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa di aula kantor desa Talang Rio, Rabu, 20 April 2022, Foto: Dok/Ahmad Pajri
Kepala Desa Harmalis saat menyerahkan bantuan langsung tunai dana desa di aula kantor desa Talang Rio, Rabu, 20 April 2022, Foto: Dok/Ahmad Pajri

Kepala Desa Talang Rio, Harmalis mengatakan, Bantuan Tunai Dana Desa (BLT DD) merupakan program pemerintah untuk pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19. Untuk Desa Talang Rio sendiri, BLT DD tahap tiga sekaligus disalurkan kepada 20 KPM sesuai dengan hasil Musdesus.

“Ya hari ini kita adakan kegiatan pembagian BLT DD tiga tahap sekaligus dengan jumlah bantuan sebesar Rp900.000 perbulan, yang diberikan kepada 20 KPM,”  kata Harmalis.

Bantuan langsung tunai dana desa ini, kata Harmalis akan terus bergulir diberikan sampai dengan bulan 12 mendatang. Dirinya meminta kepada KPM Desa Talang Rio untuk lebih bijak menggunakan dana tersebut.

“Harapan saya dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dan menggunakan dengan sebaik-baiknya seperti membeli sembako, juga untuk biaya sekolah serta keperluan lainnya,” pesannya.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Talang Rio untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan selalu cuci tangan sehabis melakukan aktivitas diluar rumah.

Reporter: Ahmad Pajri

Related

Di Jakarta, Warga Pasar Seluma Sampaikan Penolakan Tambang Pasir Besi

Kupas News, Jakarta – Sebelas perwakilan warga Desa Pasar...

Masuk Masjid Bayar Rp5 Ribu, Mantan Bupati Pessel: Ini Memalukan

Kupas News, Pesisir Selatan - Memalukan. Itulah kata menohok...

Okti Minta PT MSS Segera Selesaikan Persoalan Plasma

Seluma, kupasbengkulu.com - Wakil Ketua II DPRD Seluma Okti...

Pembagian Plasma Diduga Tidak Sesuai, anggota Koperasi Laporkan PT MSS

Seluma, kupasbengkulu.com - Koperasi manunggal milik perusahaan perkebunan kelapa...

Diberhentikan, Perangkat Desa Maras Bantan Laporkan Ke Wabup

Seluma, kupasbengkulu.com - Tiga orang perangkat Desa Maras Bantan...