oleh

Pemilih Pemula Ragukan Kualitas Caleg

Ilustrasi
Ilustrasi

kupasbengkulu.com – Pemilih pemula Bengkulu, terdiri dari pelajar dan mahasiswa meragukan kualitas calon legislatif. Hal tersebut terungkap dari beberapa sosialisasi pemilih pemula yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan pemilih pemula belum yakin untuk memilih pada Pemilihan Umum 9 April 2014 mendatang.

Seperti yang diungkapkan Oktora, Ketua Osis Sekolah Menengah Atas Negeri 6 Kota Bengkulu, kebanyakan caleg hanya janji-janji dan tidak pernah ditepati.

“Kualitas caleg diragukan, membuat kami ragu untuk memilih,” katanya pada acara sosialisasi pendidikan pemilih pemula dalam pemilu dan pemilukada, di Kota Bengkulu, beberapa waktu lalu.

Bukan hanya Oktora, Neni Haryanti, sekretaris Osis SMU Negeri 8 Kota Bengkulu, mengungkapkan hal yang sama karena menurutnya tidak ada manfaatnya pemilihan umum bagi masyarakat.

“Karena selama ini wakil rakyat hanya berbuat untuk dirinya sendiri bukan untuk rakyat,” ujar Neni.

Menanggapi pendapat sikap pesimis pemilih pemula ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bengkulu Irwan Saputra, meminta masyarakat tetap optimistis.

“Kita wajib tetap optimis meski dalam kondisi terpuruk sekalipun, karena kita tetap berharap satu suara dapat membawa perubahan yang baik bagi negara ini,” jelas Irwan.

Irwan mengatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi terutama bagi pemilih pemula. Karena kelompok ini rentan menjadi penyumbang golput.

“Mereka yang mengikuti  sosialisasi ini harapannya dapat menjadi duta pemilu, untuk mengajak pemilih pemula menggunakan hak pilihnya,” kata Irwan. (she)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed