oleh

Pemprov Bengkulu Harapkan Kontribusi TPAKD

Ka Biro
Ka Biro Perekonomian, Yuliswani.

Bengkulu, Kupasbengkulu.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu via  Kepala Biro Perekonomian Provinsi, Yuliswani mengharapkan kontribusi  peningkatan perekonomian daerah, dalam pembentukan Tim Percepatan Akses Keuangan daerah (TPAKD), khususnya daerah pelosok yang sulit mendapat akses Perbankan.

“Misinyakan baik. Yang diinginkan oleh pemerintah pusat, agar seluruh yang ada di daerah, baik provinsi, kabupaten dan kota, terbentuk TPAKD. Tentu ini berkeinginan bahwa masyarakat dapat mengetahui dan memahami, bagaimana nanti mereka bisa berhubungan dengan Perbankan,” jelas  Yuliswani

Pihaknya tentu senantiasa akan berkoordinasi dengan  Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Selain itu, Biro Perekonomian juga telah berkoordinasi dengan biro hukum, agar nanti dapat diteruskan kepada gubernur.

“Kita tentu akan ikut berkoordinasi dengan OJK dalam pembentukan TPAKD. Kita sudah sampaikan ke biro hukum, untuk ditindaklanjuti agar dapat dinaikkan kepada gubernur, agar nanti dapat ditandatangani,” jelas.

Saat ini, pembentukan TPAKD tengah dalam proses. Diketahui, pihak industri jasa keuangan seperti Perbankan dan OJK, telah beberapa kali melakukan rapat guna pembentukan TPAKD ini. (bii)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed