oleh

Pencarian Korban Longsor PGE Temukan Titik Terang

Lokasi longsor Kabupaten Lebong
Lokasi longsor Kabupaten Lebong

Lebong, kupasbengkulu.com – Pasca penemuan dua unit sepeda motor Suzuki Satria F150 U dan Yamaha Vixion di lokasi longsor Bukit Belerang, cluster A PT PGE Hulu Lais, Kecamatan Lebong Selatan kemarin (Minggu, 15/05/2016), tim Satgas bencana memfokuskan pencarian tiga korban hilang di sekitar lokasi temuan motor tersebut.

Komandan Kodim 0409/RL, Letkol Kav Hendra S Nuryahya, melalui Perwira Penghubung, Mayor Inf Sisrachmat, mengatakan tim evakuasi hari ini (Senin, 16/05/2016) telah bergerak dan menyingkirkan material longsor di sekitar penemuan motor. Diketahui, salah satu motor yang ditemukan adalah milik korban Deki Karnando dan diduga kuat posisi korban tak jauh dari tempat ditemukannya sepeda motor.

“Tadi tim sudah naik dan berhasil menyingkirkan material batu-batu besar,” kata Sisrachmat.

Pihaknya berharap ketiga korban dapat segera ditemukan. Walaupun tak menampik jika proses evakuasi sering terkendala oleh cuaca yang tidak menentu.

“Seperti hari ini, cuaca di hulu sudah gerimis dan kabut. Terpaksa aktivitas tim (evakuasi, red) dihentikan sementara. Tapi dengan kekuatan dan harapan yang masih kita miliki, yakin ketiga korban dapat segera ditemukan,” demikian Sisrachmat. (spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed