oleh

Pengobatan Rifa, Dinkes Kaur Kumpulkan Rp 13.744.000

Rifa penderita tumor
kaur, kupasbengkulu.com – Untuk pengobatan Rifa (2,7) penderita penyakit tumor Intraabdomen Susp Tratama anak pasangan dari Amrina Rosadah (21) dengan Firman Ahmadi (23) warga Desa Linau Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur mengumpulkan uang untuk membantu biaya selama pengobatan senilai Rp 13.744.000, yang dikumpulkan dari sumbangan PNS di lingkungan Pemda Kaur.

Kepala Dinas Kesehatan M.Thabri melalui Sekretaris Dinas Kesehatan Darmawansyah mengungkapkan jika pihaknya telah menyerahkan pengobatan Rifa sepenuhnya kepada Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu.

Dan saat ini Rifa sudah berada di Rumah Sakit M.YUNUS Bengkulu dan akan dirujuk ke Jakarta.

“Untuk pemberian bantuan senilai Rp 13.744.000 ini nantinya kita akan menyerahkannya sendiri dengan pihak keluarga yakni orang tua Rifa, yang akan diserahkan oleh Wakil Bupati Kaur Hj.Yulis Suti Sutri,” ungkap Darmawansyah.

Dari dana sumbangan tersebut diharapkan dapat membantu keluarga selama pengobatan, dan membeli kebutuhan Rifa diluar tanggungan BPJS. Sehingga tidak menghambat proses pengobatan sang balita. Dan kedua orang tuanya juga bisa mengawasi Rifa selama pengobatan berlangsung.

Darmawan juga menambahkan dana tersebut dipastikan akan bertambah, karena masih ada lagi pihak penggalang dana yakni dari Duta Wisata Kabupaten Kaur, yang saat ini belum diketahui berapa dana yang sudah terkumpul yang akan diberikan untuk biaya pengobatan Rifa.(mty)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

two × 1 =

News Feed