oleh

Pengrajin Harus Siap Sambut HPN 2014

logo HPN+tag line-revisikupasbengkulu.com – Bukan hanya pemerintah saja yang harus siap menyambut kegiatan akbar HPN 2014 di Bengkulu. Namun para pengrajin juga sudah harus berfikir bagaimana memanfaatkan kegiatan HPN dengan sebaik mungkin.

“Hari Pers Nasional 2014 ini akan digelar selama 10 hari. Kita sangat berharap pengrajin Bengkulu ini kreatif, misalnya dengan membuat berbagai cinderamata HPN, seperti kaos, gantungan kunci, gelang, kalung, jam, atau apa saja lah yang ada kaitannya dengan HPN dan Provinsi Bengkulu,” kata H. Puthut Eko Pramono, M.Si., Ketua Seksi Publikasi HPN 2014, Senin (6/1/2014).

Pelaksanaan HPN Februari 2014 mendatang akan banyak sekali berdatangan masyarakat dari luar Bengkulu, dan tentunya akan memberikan keuntungan materi yang luar biasa.

“Jangan sampai kesempatan emas ini justru dimanfaatkan oleh para pengrajin dari luar Bengkulu. Kan yang menjadi tuan rumah HPN 2014 Provinsi Bengkulu, sayang kalau yang mendapat untung malah pengrajin luar Bengkulu,” ujar Puthut lagi.

Sebelumnya di Provinsi Bengkulu sendiri sudah banyak cinderamata yang menjadi ciri khas Bengkulu. Cinderamata dengan bahan baku kulit lantung misalnya, yang dapat dibuat berbagai bentuk. Mungkin kulit lantung ini nantinya juga dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan cinderamata HPN 2014, sehingga siapa pun yang membeli cinderamata tersebut dapat mengingat Bengkulu dengan baik.(val)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed