oleh

Penusuk Anggota KPU Kepahiang Dituntut 1,8 Tahun Penjara

Para terdakwa saat mendengarkan tuntutan Tim Jaksa Penuntut Umum.
Para terdakwa saat mendengarkan tuntutan Tim Jaksa Penuntut Umum.

Kepahiang, Kupasbengkulu.com – Tim Jaksa Penuntut Umum Nopridiansyah menuntut empat terdakwa penusuk anggota Komisioner KPU Kepahiang, Windra Purnawan, dengan tuntutan diatas satu tahun pidana penjara.

Terdakwa Martadinta dituntut 1 Tahun 8 bulan dan terdakwa Zaidan, Rendra serta Bidora, tuntutan 1 Tahun 2 bulan penjara, dikurangi masa penahanan.

Atas tuntutan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum di persidangan Pengadilan Negeri Kepahiang, Kamis (19/5/2016) menjelang magrib atau sekitar pukul 17.30 WIB, para terdakwa segera memohon kepada majelis hakim, agar vonisnya nanti hukuman seringan- ringannya.

“Tindakan yang dilakukan terdakwa itu diancam dengan pasal 170 ayat (2) ke-1 KUHP ” jelas JPU Nopridiansyah, Rionov, Radityo, dan Arya Marsepa.

Hal yang memberatkan para terdakwa, karena akibatkan seseorang atau korban terluka. Hal meringankan, karena terdakwa menyesali perbuatan dan tidak berbelit-belit dalam memberikan keterangan dalam persidangan, serta masih mempunyai tanggungjawab terhadap keluarga.

Sidang akan dilanjutkan dengan pembelaan terdakwa bersama Penasehat Hukumnya, Fitriansyah, dalam sidang pada Senin (23/5/2016) mendatang.

” Sidang kita tunda hingga senin mendatang,” kata Ketua majelis hakim, Janner Purba.(slo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed