oleh

Perempuan Berkebaya Hiasi HUT Dharma Wanita Persatuan

DWP Kabupaten Lebong
DWP Kabupaten Lebong

kupasbengkulu.com, Lebong – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita persatuan ( DWP ) Kabupaten Lebong tahun 2015 ini, DWP Kabupaten Lebong mengadakan Lomba Busana Kebaya Nasional. Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Tahun 2015 sekaligus peringatan Hari Ibu mengambil Tema DWP ‘Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan Menuju Ketahanan Keluarga’.

Penasehat Dharma Wanita persatuan Lebong Hj Erlis Irdasana S.Sos membacakan sambutan Ketua Umum DWP Pusat Nila F Muluk dalam sambutannya mengatakan DWP yang saat ini terus berkembang, perlu meningkatkan citra organisasi kedepan. rasa percaya diri kaum perempuan perlu ditingkatkan dengan mendorong perempuan kedepan .

“Bukan saja hanya mengubah perilaku dalam keluarga tetapi juga harus menjadi perempuan yang dapat mengambil kebijakan dan keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan sehingga dharma wanita persatuan diharapkan dapat menjadi senter of ekselen bagi bangsa indonesia ” kata Erlis, Senin (28/12/2015).

Menariknya, acara yang diselenggarakan di gedung PKK Kabupaten ini dihiasi oleh 12 peserta lomba kebaya nasional. Peserta yang mengikuti lomba tersebut tanpa canggung tampil diatas catwalk bak model profesional. Walaupun acara hanya digelar secara sederhana, namun antusias dari peserta dan undangan yang hadir cukup terhibur.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama DWP Lebong juga mengadakan kegiatan amal berupa memberikan santunan kepada keluarga korban bencana tanah longsor di Lebong Tandai, Bengkulu Utara beberapa waktu lalu. Erlis menilai, keluarga korban tanah longsor tersebut perlu diperhatikan karena ditinggal oleh tulang punggung keluarga yang selama ini menopang kehidupan sehari-hari.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari DWP Lebong terhadap warga Lebong yang sedang ditimpa musibah. Santunan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban dari keluarga korban walaupun nilainya tidak besar,” demikian Erlis.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed