Senin, Februari 26, 2024

Peresmian Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu

Peresmian Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah Bengkulu

Wed, 12/20/2023 – 20:38

Kupasbengkulu.com – Jembatan Elevated Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) yang dibangun sejak April 2023 akhirnya resmi beroperasi. Peresmian pengoperasian jalur tengah alternatif dalam Kota Bengkulu ini dilakukan langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, Rabu, (20/12/2023) 

Jembatan Elevated DDTS adalah babak baru geliat pembangunan infrastruktur di Provinsi Bengkulu. Mega proyek yang dibiayai APBD Provinsi Bengkulu tahun 2023 senilai Rp 90 miliar ini akan menjadi ikon pembangunan di Provinsi Bengkulu. Jembatan ini tidak hanya berfungsi sebagai sarana transportasi tetapi juga menjadi ciri khas arsitektur modern yang akan memperindah kawsan Danau Dendam.

Gubernur Rohidin mengatakan, selain meningkatkan konektivitas antarwilayah, Jembatan Elevated DDTS juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Dengan pembukaan jalur transportasi yang lebih efisien, diharapkan akan muncul pusat-pusat bisnis baru dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Jembatan elevated ini bukan hanya sebagai sarana transportasi tetapi juga sebagai daya tarik utama bagi para pengunjung wisata. Pemerintah tentu berharap dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang dan memberikan dampak positif pada ekonomi lokal.” kata Gubernur Rohidin

Proyek ini merupkan skema besar penataan kawasan wisata Danau Dendam Tak Sudah. Pemprov Bengkulu bekerjasama dengan Kementrian PUPR akan membangun dan mengembangkan DDTS sebagai kawasan wisata andalan. Pengembangannya akan dilakukan secara bertahap dengan melibatkan seluruh pihak, termasuk masyarakat.

Reporter: Irfan Arief

Image

 

Related

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta Maaf

Lawakan Felix Seda yang Lecehkan Najwa Sihab Berakhir Minta...

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke Babak 16 Besar Jika Ini Terjadi

Kalah dari Jepang, Indonesia Masih Berpeluang Lolos ke...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye

Bawaslu Seluma Ingatkan Program Pemerintah Tidak Dijadikan Ajang Kampanye ...

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru

DPMD Seluma Segera Tindaklanjuti Penguduran Diri Kades Kungkai Baru ...