oleh

Pertahun BI Bantu Tiga Kabupaten Di Bengkulu

Penandatanganan MoU antara BI dengan Pemkab Seluma
Penandatanganan MoU antara BI dengan Pemkab Seluma

Seluma, kupasbengkulu.com – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Bambang Himawan, mengatakan setiap tahun pihaknya akan membantu setidaknya tiga kabupaten untuk pengembangan dan pembinaan kelompok masyarakat.

“Tahun ini ada tiga kabupaten yakni Seluma, Bengkulu Utara, dan Rejang Lebong. Setiap tahun akan kita pertahankan begitu,” ujarnya usai penandatangan nota kesepahaman (MoU) pengembangan kelompok ternak Desa Pinju Layang, Kecamatan Semidang Alas Maras, di ruang Bupati Seluma, Senin (30/05/2016).

Bantuan yang diberikan BI sebesar Rp 340 juta. Namun bantuan yang diberikan tidak berupa uang tunai, melainkan bentuk bangunan, pelatihan, dan pembinaan. Menurutnya, pengembangan kelompok ini merupakan awal silaturahmi yang baik antara BI dengan masyarakat, khususnya Kabupaten Seluma, sehingga diharapkan program ini dapat terus berlanjut.

“BI memberikan bantuan dalam bentuk kandang, mesin, dan kebutuhan kelompok lainnya. Kelompok yang terpilih berdasarkan analisa tim kami di lapangan. Bantuan ini akan segera direalisasikan dalam waktu dekat dan mudah-mudahan terus berkelanjutan,” sampainya. (sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed