Selasa, Mei 28, 2024

PKK Pemdes Serumbung Ikuti Pelatihan Peningkatan Tata Kelola Administrasi

PKK Pemdes Serumbung Ikuti Pelatihan Peningkatan Tata Kelola Administrasi

Tue, 05/07/2024 – 19:28

Kegiatan pelatihan Tata Kelola Administrasi PKK Pemerintah Desa Serumbung, Kecamatan Kerkap, Bengkulu Utara, Selasa, 7 Mei 2024, Foto: Dok

Kupasbengkulu.com   Pemerintah Desa (Pemdes) Serumbung, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan pelatihan Tata Kelola Administrasi PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga). Kegiatan digelar di aula Desa Serumbung, Selasa, (07/05/2024).

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Kerkap Ramdani Halian, Ketua PKK Kecamatan Kerkap Ibu Harlena, Sekretaris PKK Kecamatan Kerkap Enden Khairani, Perangkat Desa, BPD beserta anggota, dan seluruh peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Serumbung, Sumiati mengatakan pelatihan tata kelola administrasi PKK merujuk pada cara pengaturan dan pengelolaan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

“Pelatihan Tata kelola ini meliputi proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, dan evaluasi berbagai program dan kegiatan yang dilakukan oleh PKK Desa Serumbung. Untuk itu diharapkan kepada peserta agar selalu memperhatikan pemateri,” kata Kades.

Sementara, Camat Kerkap Ramdani Halian mengungkapkan tata kelola administrasi PKK memiliki beberapa prinsip penting seperti, partisipasi, transparansi, akuntabilitas, serta pemantauan dan evaluasi.

“Jadi dengan menerapkan prinsip-prinsip tata kelola administrasi tersebut, PKK dapat menjadi lebih efektif dalam mencapai tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga di tingkat local,” ungkap Camat.

Reporter: Repi Pratomo

Daerah 

Related

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap II

Sebanyak 9 KPM Desa Suka Mulya Terima BLT-DD Tahap...

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM Berdaya Saing

Pemprov Dukung Era Society 5.0 Dalam Upaya Menyiapkan SDM...

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta

Kabupaten Lebong Raih Digital Government Award 2024 di Jakarta ...

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas Ditolak Warga

Kades Talang Rendah Sulit Dikonfirmasi Usai Bantuan Pengadaan Unggas...

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi SPBE

Lebong Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten Terbaik Se-Sumatera dalam Digitalisasi...