Kamis, Juni 20, 2024

Polisi Amankan Truk Kontainer yang Diduga Bawa Pupuk Palsu

Kupas News, Kota Bengkulu – Polda Bengkulu mengamankan 20 Ton pupuk pada Sabtu 13 Mei 2023 kemarin. Pupuk yang diduga palsu itu rencananya akan diedarkan di wilayah Provinsi Bengkulu.

Kasubbid Penmas, Bid Humas AKBP Polda Bengkulu, Agung Darmanto mengatakan 20 Ton pupuk yang diduga palsu itu diangkut menggunakan satu unit mobil tronton yang diangkut dari luar Provinsi Bengkulu dengan tujuan wilayah Kota Bengkulu. Saat ini mobil pengangkut ikut diamankan di Mapolda Bengkulu.

Sementara ini penyidik masih melakukan penyelidikan terhadap muatan kontainer yang berisi pupuk yang dikemas dalam karung berbobot 50 kilogram ini.

”Kita ada informasi dari masyarakat tentang maraknya penyebaran pupuk palsu di Bengkulu. Kita melakukan kegiatan dan semalam kita dapatkan diduga sebanyak 1 kontainer pupuk palsu itu. Kalau dari pemeriksaan sementara dibawa dari luar kota yang tujuannya ke dalam kota Bengkulu,” kata AKBP Agung Darmanto, Senin, (13/05).

Lebih lanjut dikatakan AKBP Agung, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kandungan pupuk yang diduga palsu tersebut.

“Saat ini kita melaksanakan penyelidikan terkait dengan kandungan dan jenisnya. Karena ini kan macam-macam jenis pupuknya namun dugaan awal pupuk ini adalah pupuk palsu,” kata AKBP Agung.

Selain mengamankan 20 Ton pupuk palsu dan mobil tronton yang membawa, Polda Bengkulu juga mengamankan sejumlah orang yakni supir dan kernet mobil untuk dimintai keterangan.

”Jika sudah ada perkembangan selanjutnya akan di ekspose kembali.” kata Kasubdit Indagsi Dit Reskrimsus Polda Bengkulu, AKBP Haerudin menambahkan.

Editor: Alfridho Ade Permana

Related

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS

Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjung Kemuning Lantik 44 Orang PTPS   Tue,...

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri

Personel Polres Mukomuko Ikuti Sosialisasi Pembinaan Etika Profesi Polri ...

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung APH Usut Tuntas

Ada ASN Jadi Calo Pegawai Bank, Sekda Seluma Dukung...

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman

Alat Berat Diturunkan Atasi Longsor Jalur Lintas Curup-Muara Aman ...

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan

Diduga Jadi Calo Pegawai Bank Bengkulu, Oknum ASN Dipolisikan...