oleh

PTM Dibangun, Pasar Muara Aman Dijadikan Kota Tua

kupasbengkulu.com – Dinas Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lebong saat ini tengah merencanakan pembangunan Pasar Tradisional Modern (PTM). Bahkan pelaksanaan pembangunan tersebut sudah dimulai pada tahun ini.

Diakui kepala Bappeda Lebong, Fauzi Taher, mengatakan bahwa pada tahun 2014 pihaknya tengah melakukan pembebasan lahan untuk PTM tersebut.

“Untuk pembangunan PTM dibutuhkan lahan sekitar 3 hektare. Rencananya akan kita bangun seperti PTM Bang Mego Curup (Rejang Lebong),” ujarnya.

Kemudian ia menambahkan pembangunan PTM akan dilaksanakan pada 2015 mendatang. Untuk itu dirinya mengharapkan dukungan terhadap semua pihak.

“Pembangunannya mungkin akan kita lakukan 2015. Untuk itu, dukungan dari semua pihak saya harapkan seperti Pemda, terutama para pedagang. Karena selama pembangunan mungkin akan direlokasikan dulu,” tambahnya.

Sementara, pusat perbelanjaan saat ini yaitu Pasar Muara Aman akan dijadikan destinasi wisata. “Nah, untuk Pasar Muara Aman saat ini akan kita buat daerah wisata Kota Tua. Semuanya sudah masuk dalam perencanaan,” tutur Fauzi.(spi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed