oleh

Pura-pura Kecelakaan, Modus Baru Pelaku ‘Begal’ Lembak

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Lama tak terdengar aksinya, pelaku begal wilayah Lembak kembali beraksi. Kali ini, korban adalah Candra (31) warga Kota Lubuklinggau. Korban yang sehari-hari sebagai pedagang ikan asin di Pasar Padang Ulak Tanding (PUT) itu dihadang oleh kawanan pembegal di jalan umum Desa Karang Pinang, PUT.

Kejadian ini terjadi Minggu (15/3/2015). Berdasarkan pengakuan korban, pelaku begal membawa senjata api dan senjata tajam dalam menjalankan aksinya.

Kronologis kejadian, korban baru saja berjualan ikan asin keliling di daerah PUT. Ketika hendak pulang ke rumah, korban melihat dua orang yang kecelakaan di Desa Karang Pinang. Korban akhirnya turun, untuk menolong kedua orang itu.

Tiba-tiba, muncullah dua orang lagi yang menggunakan senjata api dan senjata tajam untuk menodong korban. Ternyata, dua orang yang ingin ditolong korban pertama kalinya, juga ikut berdiri dan menodong korban. Saat itu, korban merasa terdesak dan tidak bisa lari lagi.

Setelah itu, pelaku memaksa korban menyerahkan tas, dompet dan motor korban. Masih dibawah ancaman senjata, korban akhirnya menyerahkan motor dan uang tunai hasil berjualan sebesar Rp 1,6 juta. Merasa dirugikan, korban segera melaporkan kejadian itu ke Polsek PUT.

Dikonfirmasi, Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Dirmanto melalui Kabag ops, Kompol Rusdi membenarkan laporan itu. Rusdi menyatakan, saat ini pihaknya sedang mengejar pelaku, sesuai dengan ciri-ciri fisik yang disampaikan korban.

“Kita sedang mengejar pelaku, untuk warga kita harapkan lebih berhati-hati dengan modus para penjahat.” demikian Rusdi.(vai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 − three =

News Feed