oleh

Rakor Hanura Bengkulu: Fokus Penguatan Internal, Capres 2024 Ikut Keputusan Partai

Kupas News – Perhelatan Pemilu 2024 yang digabungkan dengan Pemilihan Presiden masih lama namun, sudah banyak tokoh-tokoh penting seperti ketua partai termasuk para menteri kabinet Jokowi yang menebar conten sosialisasi di seluruh daerah Indonesia.

Salah satu yang sangat menggeliat di Bengkulu adalah partai Hanura yang memasang baliho Ketua Umum Partai HANURA Dr. H. Oesman Sapta dan Sekjennya Gede Pasek Suardika,SH,.MH. Baliho yang menghiasi sudut-sudut Provinsi Bengkulu ini dikemas dalam ucapan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring saat dikonfirmasi tidak membantah terkait rencana pencalonan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang di arena pemilu mendatang.

“Partai Hanur memasang Ketua Umum dan Sekjennya dalam Baliho ataupun Spanduk itu sebagai Kewajiban kami di daerah, karena ketum Hanura adalah tokoh bangsa dan pejuang aspirasi daerah. Termasuk juga sekjen Gede Pasek yang berpengalaman dalam kepartaian dan perjuangan aspirasi di DPD, mereka berdua bagi kami punya nilai Jual yang bagus” jelas Usin Abdisyah Putra Sembiring saat Rakor DPD dan DPC Hanura se-Provinsi Bengkulu, Senin, (06/09/2021)

Partai HANURA kata Usin, saat ini terus melakukan koordinasi dan konsolidasi ke internal untuk fokus merebut kembali kursi di DPR-RI. Terkait Capres dan Cawapres pihaknya menyerahkan penuh dan siap tunduk pada putusan partai.

“Kami lebih fokus menata infrastruktur partai dan melayani serta membantu persoalan rakyat, terutama membangkitkan kembali perekonomian masyarakat kita yang ambruk ditengah pandemi Covid19 melalui program-program yang kami perjuangkan di pemerintah daerah dalam APBD karena dengan mengabdikan sepenuhnya pada rakyat. Kami secara nasional akan merebut kembali kursi DPR RI di Pemilu 2024” papar anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu ini.

Lanjut Usin, Ketum Hanura selalu berpesan agar partai Hanur terus memperjuangkan kepentingan Daerah. “Artinya kepentingan di daerah adalah kepentingan rakyat, jadi apapun yang dilakukan kader dan anggota DPRD di Provinsi Bengkulu termasuk juga di kabupaten/kota harus mementingkan persoalan dan kebutuhan rakyat di daerahnya” tegas Usin dihadapan Pengurus DPC se propinsi Bengkulu yang hadir.

Semarak baliho dan spanduk ketum partai jelang pemilu 2024 tidak hanya dilakukan Partai Hanura. Sebuah saja Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Puan Maharani politisi PDIP yang juga ketua DPR-RI, Tak ketinggal para Mentri Kabinet jokowi seperti Erick Tohir, Sandiaga Uno yang juga bermain di medsos.

Editor: Irfan Arief

Rekomendasi