oleh

Ratusan Soal UN di Rejang Lebong Hilang

Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu
Atisar Sulaiman

Rejang Lebong, kupasbengkulu.com – Sebanyak 122 amplop soal Ujian Nasional (UN), yang didistribusikan ke Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, hilang. Hilangnya, amplop soal tersebut baru diketahui setiba di Polres Rejang Lebong, saat Dinas Pendidikan Kabupaten Rejang Lebong melakukan pengecekan, dengan membuka kardus soal.

”Amplop soal hilang ketahuan, saat panitia membuka kardus yang disegel,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman, Sabtu (11/4/2015).

Saat pendistribusian soal dan lembar jawaban komputer (LJK), kata dia, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, semua amplop soal disegel dan disimpan dalam kardus. Selain itu, tambah dia, saat soal tiba di Bengkulu, sama sekali tidak ada pengecekan amplop dalam kardus.

”Saat soal tiba di Bengkulu, semuanya dalam kardus dan disegel,” terang Atisar.

Ia menduga, jika kekurangan tersebut terjadi saat pendistribusian percetakan di pulau Jawa ke Bengkulu. Meskipun demikian, tambah dia, dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, telah mengirim kembali amplop soal ke Kabupaten Rejang Lebong, guna melengkapi kekurangan tersebut.

”Saya menduga kekurangan itu terajdi saat pengepakan di percetakan. Tapi, hari ini sudah kita terjunkan panitia ke sana untuk melengkapi kekurangan tersebut,” demikian Atisar.

Untuk diketahui, dalam pendistribusian soal UN di Kabupaten Rejang Lebong, dibawa menggunakan mobil Box milik PT. POS Indonesia, diketahui juga dalam kendaraan itu terdapat soal UN untuk tingkat SMA dan MA sebanyak 41 kardus, tingkat SMK sebanyak 16 kardus dan 7 kardus untuk siswa paket C. Selain itu terdapat 4 kardus untuk soal susulan dan 2 keping VCD. UN sendiri akan diikuti oleh 3.136 pelajar yang tersebar di 15 kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 − eight =

News Feed